Perjalanan Menggunakan Kereta Api Purwojaya

perjalanan menggunakan kereta api
Pada kesempatan yang pertama ini, Saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya dalam perjalanan menggunakan kereta api Purwojaya yang sangat membantu Saya dalam menempuh jarak yang terbilang jauh. Kereta api ialah salah satu jenis transportasi yang memiliki kecepatan yang tinggi dan sangat berbahaya jika Anda tidak mematuhi rambu-rambu dan menerobos palang kereta api. Dengan menggunakan jasa transportasi yang satu ini, Saya tidak perlu merasa terlalu lelah ketimbang saya menggunakan bus atau mobil, karena jika menggunakan kereta api, tidak ada yang namanya terjebak macet dijalan, atau harus kebingungan mencari toilet disaat Anda terjebak macet, Maka dari itu Saya lebih menyukai menggunakan kereta api untuk perjalanan jauh yang akan Saya tempuh nantinya. Keuntungan lainnya jika menggunakan kereta api ialah Anda bisa dengan leluasa meregangkan badan jika Anda merasa lelah, Anda juga bisa berjalan santai disepanjang koridor kereta api untuk melepaskan kebosanan dan kelelahan Anda karena terlalu banyak duduk, Anda juga bisa langsung pergi ke toilet, Anda bisa memesan makanan atau minuman jika Anda kelaparan.

Selain itu Anda bisa menikmati pemandangan yang kebanyakan sawah-sawah dan pemandangan alam yang sangat indah. Maka tidak rugi jika Anda melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api.

PERJALANAN MENGGUNAKAN KERETA API PURWOJAYA


Pada kesempatan kali ini Saya ingin mengulas sedikit mengenai pengalaman Saya menggunakan kereta api Purwojaya dengan kelas excutive. Saya berangkat dari Stasiun Kroya menuju Stasiun Gambir pada tanggal 17 Mei 2015 dengan jadwal keberangkatan tepat pada pukul 15.30 WIB, Karena dari rumah menuju stasiun kroya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam perjalanan maka Saya memutuskan untuk berangkat lebih awal yaitu pukul 14.30 WIB dan Saya spare waktu setengah jam untuk menunggu kedatangan kereta api purwojaya tersebut. Tidak berselang lama kereta api Purwojaya tiba pada pukul 15.15 WIB, wah Saya sangat senang karena tidak perlu menunggu terlalu lama. Dalam hati Saya berkata “wah bisa sampai Jakarta tepat waktu nih (pada tiket dicantumkan tiba di jakarta pukul 21.30 WIB), karena kereta datangnya pun on time”. Segera Saya naik dan mencari nomor tempat duduk saya. Saya ada digerbong satu dengan nomor 11A.

Kondisi tempat digerbong satu sangat bersih dan nyaman. AC nya dingin dan menyejukan. Sehingga Saya dengan nyaman sampai ditempat duduk Saya. Tempat duduknya juga nyaman, bisa diatur untuk sandarannya. Bisa disesuaikan jika Anda ingin tidur bisa diturunkan sandaran punggungnya. Sungguh nyaman, Disetiap tempat duduk disediakan keresek untuk mengumpulkan sampah-sampah agar tidak tercecer dilantai, kemudian terdapat pula colokan listrik untuk charger hp. Pokoknya komplit dan wangi pula. Kemudian Saat Saya ingin menggunakan toilet, cleaning service sedang membersihkan toilet, sehingga selalu bersih. Kondisi toilet bersih, dan kering. Tisyu, sabun tangan dan tempat sampah disediakan cukup bagi Kita untuk penggunaannya sehingga keadaan toilet selalu bersih. Saya juga sering menjumpai cleaning service yang sedang mengepel dan menyapu gerbong satu untuk menjaga kebersihan tempat.

Kemudian dari segi pelayanan pramugari dan pramugara juga tidak diragukan, mereka sangat sigap dan ramah saat menawarkan makanan dan minuman pada para penumpang. Saat itu Saya pesan nasi goreng, dengan harga Rp 30.000,- Saya mendapatkan nasi goreng dengan ayam, telur mata sapi, timun dan tomat dan tidak lupa krupuk udang. Sangat komplit lauknya. Para pramugari dengan ramah menyajikan makanan dan memberikan penjelasan mengenai menu-menu yang ada.

Setelah menyantap dengan lahap nasi goreng yang Saya pesan, Saya mengantuk dan tertidur dengan pulasnya. Dan ketika terbangun kereta api sudah hampir mencapai tujuan akhir yaitu stasiun Gambir, Memang agak terlambat sedikit untuk ketibaannya di stasiun Gambir yaitu yang seharusnya tiba pukul 21.30 pada kenyataannya sampai pada pukul 22.00. Namun melalui microphone, masinis menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan yang terjadi.

Keadaan ini bagi Saya merupakan nilai plus untuk kereta api Purwojaya, karena dari segi pelayaan, kebersihan dan kenyamanan tidak mengecewakan. Namun satu hal yang harus diingat, walaupun ada cleaning service yang selalu siap untuk membersihkan setiap sampah dan kotoran yang ada, Kita pun harus tetap menjaga kebersihan tempat dimanapun Kita berada sehingga tempat yang Kita tinggali menjadi tempat yang bersih dan nyaman. Demikianlah pengalaman saya menggunakan kereta api Purwojaya, bagaimana dengan pengalaman Anda sekalian? Silahkan share atau bagikan pengalaman Anda sekalian melalui kolom komentar di bawah artikel ini, Saya tunggu yah. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan ditunggu pengalaman-pengalaman berharga yang akan dibagikan di blog ini.

4 komentar:

  1. Hallo jeng... Sepertinya perjalanannya menyenangkan ya... Harga tiketnya berapa itu jeng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat menyenangkan, harganya Rp 272.000 mas.. Silahkan mencoba.

      Hapus
  2. Wah... Mahal juga ya jeng... Besok dah kapan-kapan saja cobain. BTW mana postingan yang lain nih jeng? Kok sepi amat blognya...

    BalasHapus
  3. Iya mas, Ni baru update postingan lagi, silahkan dibaca yah, semoga bisa membantu.

    BalasHapus