Jalan-Jalan Ke Singapore

jalan jalan ke singapore
Jalan-jalan ke Singapore merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mengasyikan. Selain bisa berbelanja disana, Kita juga bisa rekreasi sekaligus melepas kejenuhan. Seperti pengalaman Saya ketika Saya dan teman-teman memutuskan untuk jalan-jalan ke Singapore. Pada bulan Maret 2015 yang lalu Kami bertiga mengunjungi negara singa tersebut. Dengan berbekal kenekatan dan rasa penasaran Saya ikut membeli tiket ke Singapore. Kami membeli tiket promo Air Asia untuk pulang pergi, Kami disana dari tanggal 10 Maret 2014 hingga 12 Maret 2014 dengan harga kurang lebih Rp 500.000,- belum termasuk pajak bandara. Kami pesan tahun lalu yaitu di bulan Juni  2014 dikarenakan memang Kita menunggu timet promo untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari biasanya. Biasanya Air Asia ini mengeluarkan promo-promo untuk jalan-jalan ke luar negeri awal tahun dan pertengahan tahun untuk jadwal terbang akhir tahun dan awal tahun baru berikutnya. Maka dari itu, Kami merencanakan untuk membeli tiket promo untuk terbang di awal tahun baru.

Setelah setahun menunggu, maka tibalah dihari yang dInantikan. Kami berangkat pukul 14.00 waktu Indonesia dan tiba pada pukul 16.00 waktu Singapore, perlu diketahui bahwa Indonesia dan Singapore memiliki perbedaan waktu yaitu 1 jam. Singapore lebih cepat 1 jam dibanding di Indinesia.

JALAN-JALAN KE SINGAPORE

Pada hari pertama Kami ke Singapore, Kami langsung mencari hostel yang telah Kami pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Kami memutuskan untuk membeli nya melalui situs agoda.com, karena pada situs tersebut berbagai kamar hotel tawarkan, mulai dari yang mahal hingga yang paling murah tersedia di situ. Maka dari itu sebulan sebelum keberangkatan Kami ke Singapura, Kami memesan kamar hotel tempat Kami akan menginap. Dan Kami putuskan menginap di Bohemian Chick Hostel. Bohemian terletak di daerah China Town dan dekat sekali dengan stasiun MRT China Town, bisa ditempuh dengan jalan kaki (kira-kira 10 menit perjalanan). Selain dekat dengan MRT di China Town sendiri merupakan tempat perbelanjaan yang menyediakan banyak barang oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke Jakarta, maka dari itu Kami sangat yakin akan hostel tersebut.

Setelah tiba di hostel, dan sudah mandi dan beres-beres, Kami memutuskan untuk pergi keluar dan mencari makan, karena Kami sangat lapar, dan tiba lah Kami di restoran China di daerah China Town juga, dekat dengan hostel Kami menginap. Kami memesan Mie dengan isi daging babi, dan rasanya enak, mungkin karena Kami kelaparan. Setelah makan, Kami memutuskan untuk pergi ke patung Merlion (patung yang berbentuk singa), Disitu Kami foto-foto seru bersama dengan turis-turis lainnya yang kebanyakan dari Indonesia, India, Korea dan banyak yang lainnya. Setelah foto-foto dengan patung Merlion, Kami sebenarnya ingin pergi ke Garden bay the bay namun karena kondisi fisik Kami yang cukup lelah dengan perjalanan panjang, maka Kami putuskan untuk pergi ke Bugis untuk berbelanja oleh-oleh. Setelah Kami sampai di daerah Bugis, Kami mulai hunting oleh-oleh, mulai dari mug yang bisa didapat 10 Sgd 3 barang, tas, dompet, hingga makanan. Kami bisa mendapatkan barang oleh-oleh disitu. Dan tempatnya sangat ramai oleh pengunjung. Setelah lelah berbelanja, maka Kami putuskan untuk kembali ke hostel untuk beristirahat, karena pada hari kedua, Kami ingin pergi ke USS atau Universal Studio Singapore.

Hari kedua Kami di Singapore ialah pergi ke Universal Studio Singapore, kami membeli tiket melalui situs Living Sosial, dimana pada saat itu mereka sedang memberikan promo tiket masuk ke USS, seharga kurang lebih Rp 500.000 (sudah termasuk tiket potongan harga untuk membeli makanan dan souvenir di dalam USS). Kemudian Kami berangkat ke USS menggunakan MRT (Saya lupa pastinya turun dimana, namun jika Anda sekalian ingin kesana, sangat mudah karena USS merupakan tempat yang sangat populer di Singapore). Dan tidak lupa foto-foto dulu di depan bola dulia USS nya. Kemudian setelah masuk, Kami mencoba banyak permainan seru, mulai dari transformer, The mumi, dan masih banyak lagi. Namun dari pengalaman Saya yang paling seru dan menegangkan ialah The Mumi. Serem dan sangat memicu adrenalin. Anda sekalian harus mencobanya. Di dalam USS tersebut juga banyak toko-toko souvenir yang bisa dikunjungi, dan banyak atraksi-atraksi yang ditunjukan di situ. Pokoknya sangat seru dan asyik. Selanjutnya setelah keluar dari USS, Kami mengunjungi toko permen Candylicious (kalau tidak salah begitu penulisannya). Di tempat tersebut menawarkan aneka permen dan coklat yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, namun tentunya dengan harga yang lebih mahal daripada dipusat oleh-oleh.

Candylicious

Perjalanan berlanjut lagi ke Orchard, salah satu daerah pusat perbelanjaan barang-barang branded. Namun Kami kesitu hanya untuk melihat-lihat dan berfoto. Perlu Anda ketahui di daerah Orchard ada satu mall yang terbilang murah yaitu Lucky Plaza. Jika Anda ingin, bisa mampir ketempat itu. Setelah berjalan-jalan sebentar di wilayah Orchard, Kami melanjutkan jalan-jalan Kami menuju Mustafa Center. Di Mustafa Center ini menjual banyak sekali barang-barang kebutuhan, Mustafa Center ini seperti super market yang komplit dan murah. Harga-harga barang di Mustafa Center ini lebih murah daripada tempat lainnya. Coklat, makanan, jajanan, dan minum dijual dengan harga yang lebih murah, dan beda harganya cukup banyak sehingga Kami bisa membeli banyak barang disini. Setelah dari Mustafa Center Kami kembali lagi ke Hostel untuk beristirahat.

Nah hari yang ketiga ini merupakan hari terakhir Kami di Singapore. Sangat disayangkan, Kami berlibur dengan waktu yang sangat singkat. Di hari ketiga ini Kami hanya berkeliling daerah China Town untuk mencari oleh-oleh. Beruntungnya didaerah ini, sudah ada toko yang buka dipagi hari, sehingga Kami bisa tetap berbelanja dan kemudian menuju bandara. Sebenarnya masih banyak tempat yang belum bisa Kami kunjungi. Dan Kami ingin pergi ke Singapore lagi suatu hari nanti. Sekedar informasi, sewaktu Saya pergi dolar Singapore ada di angka Rp 9.520,- (1 Sgd = Rp 9.520)

Oleh-oleh dari Singapore

Demikian tadi pengalaman Saya jalan-jalan ke Singapore. Semoga bisa menjadi referensi Anda sekalian jika ingin pergi berlibur ke sana. Terimakasih telah membaca artikel ini, dan Anda bisa juga membaca artikel Tips Jitu Jalan Jalan Ke Singapore.